Mengenal Lebih Dekat, Patung Yesus Kristus Memberkati Tertinggi di Dunia

toraja culture

Toraja menjadi salah satu destinasi wisata budaya di Indonesia. Bukan hanya karna punya rumah adat yang unit, tapi di sana jg terdapat ada Patung Yesus Kristus Meberkati yang disebut tertinggi di dunia untuk saat ini.

Patung Yesus Kristus Memberkati atau Patung Yesus Buntu Burake merupakan patung Yesus Kristus yang terletak di puncak Bukit Buntu Burake, Makale, Kabupaten Tana Toraja. Patung ini mulai dibangun pada tahun 2014 dan selesai pada tahun 2015 dan memakan biaya sekitar Rp 22 milyar dan menurut informasi yang beredar patung ini dirancang oleh seniman asal Yogyakarta bernama Supriadi, dibantu dengan Wardoyo Suwarto dan pembangunannya merupakan inisiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan Bpk. Syahrul yasin Limpo. yang bertujuan untuk menambah daya Tarik bagi Wisatawan untuk berkunjung ke Toraja. Patung Yesus Kristus Memberkati ini Tingginya sekitar 45 meter yang terbuat dari coran perunggu. Tingginya mengalahkan patung Yesus di Rio de Jeneiro, Brasil. Yang berketinggian 38 meter yang berada di puncak Gunung di Taman Nasional Hutan Tijuca.

Patung yang kini menjadi salah satu ikon Kabupaten Tana Toraja ini semakin hits di kalangan wisatawan dengan adanya jembatan kaca yang panjangnya kurang dari 100 meter dan diklaim sebagai yang terluas di Indonesia. Jembatan kaca yang dibangun pada Januari 2018 ini yang dirancang oleh PT Mari Bangun Persada Spesialis diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 4 miliar. bahan baku kaca yang digunakan adalah kaca tempered glass tahan panas berstandar SNI buatan Surabaya.

Patung Yesus Buntu Burake atau Patung Yesus Kristus Memberkati ini diresmikan oleh Bpk. Presiden Joko Widodo dengan penandatanganan prasasti peresmian pada tanggal 23 Desember 2018 di sela-sela kunjungannya ke Toraja dan dalam rangka Perayaan Natal Oikumene Toraja.

Post a Comment for "Mengenal Lebih Dekat, Patung Yesus Kristus Memberkati Tertinggi di Dunia"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi