Merasakan Sensasi "Negri di Atas Awan" Toraja.

toraja culture

Berbicara soal Toraja, mungkin yang akan muncul dipikiran kita sesuatu yang menyeramkan dan hal-hal yang berbau mistis, tapi sebenarnya Toraja juga menyimpan banyak hal yang indah dan menawan. Kondisi Geografis Toraja yang berupa pegunungan yang membuat Panorama Alam Toraja begitu sangat memukau mata yang melihatnya dan salah satunya adalah Lolai atau yang dikenal dengan sebutan "Negeri di Atas Awan". Lokasi yang berada di Lolai, kecamatan Kepala Pitu, Kabupaten Toraja Utara dan Berada di ketinggian 1.300 mdpl yang memperlihatkan luasnya pemandangan awan yang tebal, sehingga membuat anda yang melihatnya seakan berada di atas awan. Dan dari situlah sehingga Lolai sering disebut "Negeri di Atas Awan".


Ada tiga obyek wisata yang bisa dikunjungi sekaligus Ketika berkunjung ke Lolai, karena jaraknya yang cukup berdekatan yaitu To’Tombi, Tongkonan Lempe, dan Pongtorra. Ketiga lokasi ini sama-sama menyajikan panorama alam dan Pemandangan Kota Rantepao dari atas ketinggian yang dilapisi hamparan awan putih. serta dapat menikmati Sunrise dan Sunset yang mebuatnya sangat cocok untuk di jadikan obyek foto terbaik yang sangat sayang untuk dilewatkan terlebih bagi yang hobi fotografi. 

Untuk bisa masuk, pengunjung cukup membayar Rp 15.000 di setiap lokasi dan bisa menikmati pemandangan di sini kapan pun karena buka 24 jam. Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat petang karena awan akan sangat banyak dan tebal dan juga pemandangan kota Rantepao dengan lampu-lampu yang tampak apik dari atas. Dan disarankan Untuk menginap karna pemandangan dipagi hari yang membuat tempat ini bagaikan "Negri di Atas Awan". namun Jangan pernah berkunjung ke sini ketika musim hujan karena pemandangan awan akan tertutupi dan diganti oleh kabut hujan. Dan jangan lupa membawa pakaian yang tebal untuk menghangatkan tubuh karna suhu di Lolai sangat dingin karna lokasinya yang berada di atas pegunungan.

Dan untuk menuju ke sana,  dapat ditempuh dengan menggunakan mobil atau sepeda motor dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari kota Rantepao, ibu kota Kabupaten Toraja Utara. Tapi Anda harus berhati-hati karena kondisi jalan yang berliku-liku, sempit, dan menanjak.

Gimana berminat untuk jalan-jalan ke Lolai gak?
Semoga artikel ini bermanfaat buat yang membaca..

Post a Comment for "Merasakan Sensasi "Negri di Atas Awan" Toraja."

Template Blogger Terbaik Rekomendasi