Wisata Tambolang Menikmati Kampung Tradisional dan Panorama Alam Toraja

toraja culture
Objek wisata Tambolang terletak di kawasan singki, yang merupakan salah satu pemukiman tradisonal di Toraja Utara. Objek wisata Tambolang ini tidak jauh dari kota Rantepao yang merupakan Ibu Kota kabupaten Toraja Utara, jaraknya hanya sekitar 1 kilometer terletak di jalan Poros Singki' - Pemanikan, Kelurahan Mentirotiku, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Untuk menuju ke sana dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Kota Rantepao atau menggunakan kendaraan umum seperti Bemo yang di Toraja disebut Sitor atau bisa jg dengan menyewa kendaraan motor atau mobil. banyak juga wisatawan yang menggunakan sepeda sewaan untuk menuju ke tempat wisata ini. Setelah banyak mendapat renovasi, saat ini objek wisata Tambolang sangat layak untuk dikunjungi oleh turis mancanegara maupun domestik.

Objek Wisata Tambolang adalah salah satu kawasan yang menjadi rentan terhadap akselerasi perubahan perbauran budaya adalah kawasan singki-tambolang karena kawasan ini langsung berbatasan dengan kehidupan pusat kota Rantepao. Kawasan Tambolang merupakan kawasan menarik untuk kegiatan wisata budaya, rekreasi dan sport (jogging, bersepeda) dimana didalam kawasan ini terdapat peninggalan budaya baik kelompok permukimannya tradisionil maupun kondisi alamya yang hampir lengkap mewakili toraja secara keseluruhan (ada liang dan patane, kontur tanah relatif berbukit, hamparan lahan persawahan di bagian barat, dan pemandangan alam bukit batu salah satunya ditempat diletakkannya bukit salib singki’.Jika sempat pengunjung dapat mendaki bukit singki dimana terdapat salib, dan dari ketinggian para pengunjung dapat melihat pemandangan kota Rantepao secara keseluruhan.

Untuk dapat memasuki Objek Wisata ini, dikenakan biaya tiket masuk yaitu:

  • · Pelajar dan Anak-anak         : Rp. 5.000
  • · Wisatawan Domestik           : Rp. 10.000
  • · Wisatawan Mancanegara     : Rp. 20.000
  • · Tamu Pemda                        : Rp. 5.000
itulah sekilas informasi tentang Wisata Tambolang, semoga artikel ini bisa membantu dan menambah wawasan kalian.

Post a Comment for "Wisata Tambolang Menikmati Kampung Tradisional dan Panorama Alam Toraja"

Template Blogger Terbaik Rekomendasi